Senin, 01 April 2013

♥ Rainy moment ♥


27 Desember 2012

Kedua kalinya kamu jauh jauh dari kota Delta (Sidoarjo) untuk menyambung silaturrahmi ke tanah kelahiranku. Sungguh perasaan yang sangat senang dan sangat menunggu kedatanganmu. Jam 10.30 kamu sampai di terminal kota Madiun. Sungguh pemandangan yang ramai akan hiruk pikuk penumpang yang hendak bepergian dan menyambung langkahnya. Aku menunggu satu per satu bus dari Surabaya jurusan Jogja yang singgah sebentar di Madiun, menunggu sosok kamu yang akan datang di kotaku. 
Dan akhirnya, setelah beberapa lama kemudian, aku menemukanmu dengan senyuman ke arahku, bahagianya aku saat itu. langsung menuju Masjid Agung Alun Alun Madiun, untuk sejenak beristirahat dan menunaikan sholat Dzuhur dan makan siang di Rumah Makan bambu, setelah itu meneruskan langkah yang dibantu rantai yang bergerak bersama roda menuju gubuk kecilku yang sederhana, kamu istirahat dan sedikit melepas penat dengan mengobrol bersama keluarga. Saat itu, gerimis kecil menemani kehangatan obrolan kita semua.
Fresh kembali, kita melanjutkan menikmati Kota Magetan dan Madiun dalam keadaan hujan deras. Setelah puas menjelajah tempat tempat nongkrong, menjelajah kuliner, dan beberapa tempat seru lainnya, kita kembali pulang ke rumah dalam keadaan hujan deras. langsung kami menuju mushola sederhana di rumahku, dan melaksanakan sholat Ashar.
Dingin sekali, hujan yang mengguyur kotaku tidak tanggung tanggung, dan tak lama kemudian adek kecilku membuatkan kita coffee dan ibu membuat mie panas buat kita yang basah kuyub. Karena sudah sore, sesaat kemudian sedih mulai datang sedikit sedikit, karena kamu akan kembali ke kota Delta. Hujan deras mengguyur, aku mengantarmu ke Terminal dengan memakai pelindung mantel agar tidak basah, sebelum sampai di Terminal berhenti sebentar di pusat oleh oleh jajanan khas, Mirasa. tak bisa ku bayangkan betapa letih dan capeknya kamu di perjalanan. 4 Jam aku menunggu kamu menyampaikan kabar kalau kamu sudah sampai rumah dengan sehat dan selamat. 

Terimakasih atas kemauan, keikhlasan, pengorbanan, ketulusan, sayang dan cinta yang membuatku merasa beruntung bersamamu 

Rizky Arif Firmansyah



image by google





Tidak ada komentar:

Posting Komentar